7 Surat Lamaran Kerja Asisten Perkebunan

Surat Lamaran Kerja Asisten Perkebunan
tags: lowongan kerja asisten perkebunan, asisten perkebunan 2015, kerja asisten perkebunan sawit download, asisten perkebunan kelapa sawit download
Apa itu profesi asisten perkebunan? Bagaimana cara kerjanya? Bagaimana caranya supaya saya bisa mendapatkan profesi di asisten perkebunan tersebut? Bagaimana cara membuat surat lamaran kerja asisten perkebunan? Bagaimana pula contoh surat lamaran kerja asisten perkebunan yang baik dan benar? Sebelum melangkah ke cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai asisten perkebunan tsb, yuk kita pahami telebih dahulu bagaimana cara asisten perkebunan tersebut bekerja sehari-harinya.

Salah kelemahan dalam manajemen kebun di Indonesia yaitu belum tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompentensi yang memadai, dalam arti sumber daya manusia pertanian yang profesional, kreatif, inovatif, dan berwawasan global. Kondisi ini terlihat terutama pada perusahaan perkebunan asing yang melaksanakan investasi di Indonesia. Perusahaan tersebut masih menggunakan tenaga kerja asing yang bersertifikat dalam mengelola kebun. Sumber daya manusia yang terlibat dalam pembangunan perkebunan kelapa sawit ini pada dasarnya harus memiliki kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan/atau keahlian serta sikap kerja yang profesional. Namun demikian, asisten kebun di Indonesia yang merupakan ujung tombak dari manajemen masih belum sepenuhnya memiliki daya saing karena belum bersertifikat.

Untuk mengurangi penggunaan tenaga kerja asing di bidang tanaman khususnya asisten kebun, diperlukan tenaga kerja Indonesia yang kompeten dan bersertifikat sebagai asisten kebun. Asisten Kebun adalah salah satu komponen esensial dalam suatu usaha perkebunan. Untuk melaksanakan fungsi dan peran tersebut, dituntut adanya peningkatan kompetensi Asisten Kebun untuk mewujudkan Asisten Kebun yang profesional.

Surat Lamaran Kerja Asisten Perkebunan
Surat Lamaran Kerja Asisten Perkebunan
Surat Lamaran Kerja Asisten Perkebunan
Surat Lamaran Kerja Asisten Perkebunan

Mungkin garis besarnya seperti itulah profesi serta cara kerja seorang asisten perkebunan (terutama kelapa sawit). Lowongan pekerjaan sebagai asisten perkebunan memang sangat jarang. Tapi bisa saja Anda mencarinya di internet. Jika Anda membutuhkan sample surat lamaran kerja asisten perkebunan silahkan Anda bisa mendownloadnya:



Artikel Terkait

7 Surat Lamaran Kerja Asisten Perkebunan
4/ 5
Oleh