Surat Lamaran Kerja Notaris

surat lamaran kerja notaris, contoh surat lamaran kerja dikantor notaris, contoh surat lamaran kerja untuk notaris, contoh surat lamaran kerja kantor pemerintahan, contoh surat lamaran kerja kantor dinas, contoh surat lamaran kerja kantor pajak, ben-jobs.blogspot.com
tags: surat lamaran kerja notaris, contoh surat lamaran kerja dikantor notaris, contoh surat lamaran kerja untuk notaris, contoh surat lamaran kerja kantor pemerintahan, contoh surat lamaran kerja kantor dinas, contoh surat lamaran kerja kantor pajak
Notaris adalah Pejabat Umum yang memiliki wewenang untuk membuat Akta Otentik mengenai perbuatan, perjanjian, dan ketetapan yang dibuat berdasarkan peraturan perundang-undangan atau yang dikehendaki oleh yang berkepentingan untuk dinyatakan dalam akta otentik, menjamin kepastian tanggal pembuatan akta, menyimpan akta, memberikan grosee, salinan dan kutipan akta, semuanya itu sepanjang pembuatan akta-akta itu tidak juga ditugaskan atau dikecualikan kepada pejabat lain atau orang lain yang ditetapkan oleh Undang-undang.

Tugas Notaris

  1. Membukukan surat-surat di bawah tangan dengan mendaftar dalam buku khusus (waarmerking).
  2. Membuat kopi dari asli surat dibawa tangan berupa salinan yang memuat uraian sebagaimana ditulis dan digambarkan dalam surat yang bersangkutan.
  3. Melakukan pengesahan kecocokan fotokopi dengan surat aslinya (legalisir).
  4. Memberikan penyuluhan hukum sehubungan dengan pembuatan akta.
  5. Membuat akta yang berhubungan dengan pertanahan.
  6. Membuat akta risalah lelang.
  7. Membetulkan kesalahan tulis dan/atau kesalahan ketik yang terdapat pada minuta akta yang telah di tanda tangan, dengan membuat berita acara (BA) dan memberikan catatan tentang hal tersebut padaminuta akta asli yang menyebutkan tanggal dan nomor BA pembetulan, dan salinan tersebut dikirimkan ke para pihak (pasal 51 UUJN).
Untuk Anda yang berminat untuk bekerja di kantor Notaris namun tidak tahu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja notaris yang baik dan benar, berikut ini telah kami sediakan beberapa contoh surat lamaran kerja notaris yang bisa Anda download gratis:



Artikel Terkait

Surat Lamaran Kerja Notaris
4/ 5
Oleh